Mengapa Paraben Tidak Baik Untuk Rambut? Mengapa Paraben Tidak Baik Untuk Rambut?

Mengapa Paraben Tidak Baik Untuk Rambut?

Mengapa Paraben Tidak Baik Untuk Rambut? Mengapa Paraben Tidak Baik Untuk Rambut?
Paraben adalah sejenis pengawet yang biasa digunakan pada alat kosmetik dan produk untuk rambut. Paraben sering digunakan karena murah, tapi tahukah anda bahwa paraben dapat menyebabkan kanker payudarah. Penelitian telah membuat konklusi bahwa paraben dapat merusak kulit kepala dan rambut. Jaman sekarang, pastikan anda menggunakan produk yang tidak menggunakan paraben, jika anda membeli produk rambut yang memiliki bahan argan oil cek dan pastikan tidak ada paraben didalamnya.

 

Resiko Penggunaan Paraben

Paraben sebetulnya digunakan untuk mencegah tumbuhnya microbial di produk kosmetik seperti lotion, krim, dll. Namun, mereka dapat merusak siklus hormon di tubuh seseorang. Paraben dapat mengurangi produksi hormon penting di tubuh perempuan yang menyebabkan meningkatnya kemungkinan terkena kanker payudarah. Paraben juga menjadi tersangka dalam terjadinya pubertas dini pada perempuan.

Paraben sangatlah mudah diserap oleh kulit, maka dari itu disebut bahaya untuk kulit kepala. Dalam penelitian terbaru, paraben ditemukan pada air seni dan darah lelaku yang menggunakan produk mengandung paraben. Untuk lelaki, paraben dapat mengurangi jumlah sperma dan meningkatkan resiko kanker biji kemaluan.


Hindari Paraben dan Minyak Mineral di Produk Untuk Rambut

Jika paraben belum terbukti melindungi dari kuman dan melindungi rambut, lebih baik menghindarinya. Banyak produk untuk rambut juga mengandung minyak mineral, yang mengandung carcinogen and menyumbat pori-pori. Minyak mineral adalah alternatif untuk pelembab, yang malah menyebabkan jerawat. Cari produk yang tidak mengandung paraben dan minyak mineral atau gunakan TS Shampoo, solusi masalah rambut yang menggunakan bahan botanical.

 

Paraben Tidak Mudah Ditemukan pada Label

Banyak paraben menggunakan nama yang berbeda seperti methyparabens, butylparabens, dan propylparabens. Namun, terkadang disebut aklyk parahydroxy benzoates. Produk yang digunakan untuk rambut berminyak dapat menyebabkan tumbuhnya kuman dan resiko infeksi pada kulit kepala.